apa itu varikokel dan penyebabnya

Penyakit Varikokel, Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasinya

penyakit varikokel

Penyakit Varikokel

Varikokel adalah kondisi yang menyerupai varises, namun menyerang pembuluh darah vena dalam kantong zakar alias skrotum. Varikokel adalah pembengkakan yang terjadi pada skrotum yang berfungsi menahan testis serta arteri dan vena di saluran sperma. Pada kondisi normal, pembuluh darah yang berfungsi membawa darah dari testis ke Mr P tersebut seharusnya tidak terasa atau teraba.obat herbal untuk varikokel

Tapi, pada orang yang mengidap varikokel, pembuluh darah vena tersebut biasanya terlihat, seperti cacing dalam skrotum. Penampakan dari pembuluh darah tersebut serupa dengan varises yang terjadi pada tungkai. Tidak semua pria akan mengalami hal ini, namun ada beberapa orang yang memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalaminya.

Sebagian besar varikokel terjadi karena katup pembuluh darah vena tidak berfungsi dengan baik. Padahal, katup tersebut memiliki “aturan” kerja sendiri, yaitu bertugas membuka aliran darah menuju jantung dan langsung menutup saat aliran darah melambat. Nah, pada pengidap varikokel, katup tersebut tidak dapat menutup dengan baik dan menyebabkan aliran darah berbalik lalu terkumpul. Hal itu menyebabkan rusaknya katup yang kemudian membentuk varikokel.obat alami untuk varikokel

meski begitu, masih belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab katup pembuluh darah vena tidak berfungsi dengan baik. Varikokel juga bisa terjadi pada pria yang berusia di atas 40 tahun. Biasanya, kondisi ini dipicu karena pembuluh darah di perut tersumbat yang menyebabkan darah terkumpul pada pembuluh darah vena kecil. Hal tersebut menyebabkan pembuluh darah melebar.

berenang Jadi Olahraga yang Dianjurkan, Mengapa?

Ada informasi yang beredar bahwa pengidap varikokel tidak dianjurkan berolahraga dan melakukan aktivitas yang berat, karena bisa memperparah kondisi. Tapi, hal itu sama sekali belum terbukti benar. Sebaliknya, pengidap penyakit ini tetap disarankan untuk berolahraga karena hal itu sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Meski begitu, orang yang mengidap atau memiliki risiko mengalami penyakit ini dianjurkan untuk memilih berenang menjadi sebagai olahraga rutin yang dilakukan. Pasalnya, berenang disebut dapat membantu mendinginkan suhu pada testis yang berubah panas akibat varikokel. Tak hanya itu, olahraga berenang juga sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat sehat untuk tubuh.obat apotik untuk varikokel

Varikokel adalah kondisi pembuluh vena yang tidak normal membesar sepanjang korda spermatika di dalam testis atau buah zakar pria. Ini mirip dengan varises di kaki ketika pembuluh darah membengkak karena penumpukan darah, bedanya ini terjadi di testis pria.

Sementara korda spermatika berisi struktur yang menggantungkan testis dalam skrotum. Korda spermatika sendiri dilalui vas deferens, saluran lurus yang mengangkut sperma yang kemudian melalui saluran ejakulasi. Fungsinya sangat penting bagi alat reproduksi pria.

1. Penyebab varikokel

Penyebab Varikokel – Varikokel disebabkan karena terdapat masalah dalam katup dari korda spermatika yang membawa darah ke testis. Ketika katup tidak berfungsi dengan baik, darah di dalam tubuh tidak mengalir dengan baik dan mulai menumpuk di pembuluh darah pada waktu tertentu.Varikokel terbentuk saat pubertas pada umumnya, di mana testis sedang mengalami pertumbuhan yang cepat.

Varikokel jarang berkembang pada pria di atas usia 40. Mereka biasanya berkembang di testis kiri sebagai akibat dari posisi vena testis kiri. Namun, meskipun hanya satu testis yang dipengaruhi oleh varikokel, ini dapat memengaruhi produksi sperma di kedua testis dan menyebabkan infertilitas pada pria.tanaman obat untuk varikokel

2. Gejala varikokel dan infertilitas

Gejala Varikokel – Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh WHO, varikokel dikaitkan dengan penurunan fungsi testis, yang mengakibatkan infertilitas.Sebanyak 9.034 pria dari 24 negara yang hadir sebagai pasangan dari pasangan tidak subur yang ikut ambil bagian dalam penelitian.

Varikokel ditemukan pada 25,4 persen dari pria yang mengalami air mani abnormal, sementara varikokel ditemukan pada 11,7 persen dengan air mani normal.Setelah operasi dilakukan untuk mengobati varikokel, sekitar 51 hingga 78 persen pasien melihat kondisi mereka membaik.

Untuk pria dengan azoospermia atau mengalami ketidakmampuan untuk memproduksi atau ejakulasi, 20-30 persen mampu menghasilkan air mani setelah operasi varikokel dilakukan.Studi ini menemukan bahwa sebagai akibat dari varikokel, 35 persen pria tidak dapat memiliki anak pertama mereka, sementara 69 persen pria berjuang dengan infertilitas sekunder.

Penelitian lain menunjukkan bahwa kondisi pria dengan varikokel meningkat pesat setelah menjalani operasi dan di sisi lain, tidak menjalani operasi menyebabkan motilitas dan jumlah sperma menurun lebih jauh, menurunkan kualitas sperma secara keseluruhan.Motilitas sperma adalah kemampuan atau kekuatan sperma untuk bergerak melesat secara efisien di dalam tubuh perempuan setelah dilepas melalui saluran ejakulasi.

Varikokel umumnya tidak menimbulkan gejala khusus. Hanya saja, beberapa penderita mengalami atau merasakan ketidaknyamanan atau bahkan rasa sakit pada bagian kantong zakarnya. Sakit dan nyeri dirasakan saat berjalan dan berdiri.obat ampuh untuk varikokel

Salah satu alternatif untuk mengobati penyakit Varikokel adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita penyakit Varikokel

Gang Jie + Pipeca + Habatop dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit varikokel anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal varikokel  bisa melakukan kontak dengan kami.

Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, Varikokel bisa disembuhkan secara cepat dan aman! Silahkan kontak kami 




OBAT VARIKOKEL

“Gang Jie, Pipeca & Habatop dari De Nature Indonesia

Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.173300491. POM TR.173394651 dan POM TR.163395001.

PAKET OBAT VARIKOKEL @ RP 445.000,- (GANG JIE+PIPECA+HABATOP)

Beli Satuan:

1 Botol Gang Jie : Rp 150.000 ,-

1 Botol  Pipeca : Rp.150.000,-

1 Botol Habatop : Rp 150.000 ,- 


(Belum termasuk Biaya Kirim)


Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000  


*Harga sewaktu waktu bisa berubah*

Loh kok Mahal…?  

Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan operasi untuk menghilangkan varikokel itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat varikokel tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan operasi, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah

  • GANG JIE + PIPECA + HABATOP dari De Nature Indonesia merupakan produk unggulan dari perusahaan herbal