Pantangan Makanan Untuk Penyakit Kencing Batu

Awas! 10 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Ginjal Anda

PENYAKIT KENCING BATU

Ginjal adalah salah satu organ terpenting tubuh manusia. Fungsi utamanya adalah membuang kelebihan air dari tubuh dan juga membantu menampung air saat tubuh membutuhkan lebih banyak. Ginjal mendetoksifikasi darah dan menyaring produk limbah melalui air kencing.ramuan penyakit kencing batu

Selain itu, ginjal membantu mengatur kadar mineral seperti kalsium dan fosfat dalam tubuh. Ginjal juga memproduksi hormon penting yang membantu dalam mengatur fungsi tubuh seperti tekanan darah dan produksi sel darah merah.

Jadi, sangat penting untuk menjaga agar ginjal tetap berfungsi dengan baik, dengan menyadari 10 kebiasaan buruk yang dapat merusak ginjal Anda, berikut ini.

1. Mengonsumsi obat penghilang rasa sakit berlebihan

Obat tanpa resep dokter atau obat bebas dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri, tapi risikonya juga bisa merusak ginjal Anda. Hal ini bisa memperburuk masalah ginjal Anda jika Anda sudah menderita penyakit ginjal. Jadi, kurangi asupan obat penghilang rasa sakit jika Anda rutin mengonsumsinya.

2. Konsumsi makanan olahan

Makanan olahan dikemas penuh fosfor dan sodium. Orang yang menderita penyakit ginjal harus membatasi fosfor dalam makanan mereka. Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan makanan fosfor tinggi seperti makanan olahan dapat menjadi ancaman bagi ginjal Anda.sebab penyakit kencing batu

3. Terlalu banyak garam berakibat buruk

Makana