Obat Asam Urat Yang Alami dan Mujarab

Obat Asam Urat Alami Tradisional

Penyakit Asam Urat

Ada banyak gejala yang ditimbulkan oleh kadar asam urat tinggi, salah satu yang paling sering adalah radang sendi asam urat atau dikenal dengan istilah gout arthritis. Pada kondisi seperti ini maka seseorang membutuhkan obat asam urat yang bisa diandalkan. obat asam urat alamiĀ 

Seseorang yang mengalami penyakit gout akan merasakan rasa sakit luar biasa pada sendinya, tak jarang disertai dengan pembengkakan, dan sendi berubah menjadi kemerahan karena proses peradangan yang sedang terjadi.

Pada kondisi radang sendi asam urat seperti itu pemijatan tidak boleh dilakukan, sehingga obat asam urat menjadi alternatif utama, ada baiknya untuk memilih obat asam urat yang minim efek samping seperti obat asam urat yang bersumber dari bahan alami.

Ada banyak pilihan obat asam urat yang tersedia di pasaran, baik yang berupa tablet ataupun dalam bentuk bubuk ramuan jamu, namun jangan sembarangan menggunakan obat itu, karena salah-salah malah menimbulkan efek buruk terhadap kesehatan.

Konsultasikan dengan dokter untuk setiap obat asam urat yang akan Anda minum. Jika mungkin Anda seseorang yang menderita asam urat, beberapa obat asam urat alami dibawah ini mungkin bisa menjadi pertimbangan. obat asam uratĀ 

Apa saja obat asam urat alami (tradisional)?

1. Apple Cider Vinegar

Selain dikenal dapat membantu mengatasi sakit kepala dan asam lambung, cuka sari apel, juga bisa digunakan untuk mengobati asam urat dan rematik. Keasaman dalam cuka sari apel akan membantu mengurangi rasa sakit akut. Madu juga bisa ditambahkan untuk meningkatkan respon anti-inflamasi karena peradangan yang terjadi.

  • Campurkan satu sendok teh cuka sari apel mentah, tanpa filter dalam segelas air.
  • Minum dua sampai tiga kali sehari.
  • Jika ramuan obat ini bermanfaat mengobati asam urat yang Anda alami, maka bisa ditingkatkan dosis cuka sari apel hingga dua sendok makan.

2. Baking Soda

Asam urat yang tinggi dan menge