Apa Penyebab Penyakit Kencing Batu

Batu Ginjal: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobati dengan Obat Herbal

PENYAKIT KENCING BATU

Penyakit Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal adalah suatu kondisi ketika material keras yang menyerupai batu terbentuk di dalam ginjal. Batu yang terdapat pada ginjal terkadang sekecil butiran pasir hingga seukuran bola golf. Batu yang terdapat pada ginjal dapat tinggal di dalam ginjal atau berjalan keluar dari tubuh melalui saluran kemih.ciri penyakit kencing batu

Penyebab Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal adalah penyakit yang terbentuk ketika terjadi perubahan dalam keseimbangan kadar air, garam, dan mineral di dalam tubuh. Paling umum, penyebab batu ginjal adalah kurangnya konsumsi air putih.Namun, ada pula penyebab batu ginjal lainnya yang juga bisa menyebabkan seseorang mengalami penyakit ini. Beberapa orang lebih mungkin untuk terkena penyakit batu ginjal karena kondisi medis seperti asam urat. Bahkan gangguan kesehatan ini juga dapat diturunkan di dalam keluarga yang memiliki riwayat penyakit ini.

Selain itu, penyebab batu ginjal juga bisa disebabkan makanan atau masalah kesehatan lain yang mendasari atau menjadi penyebab batu ginjal ini. Berdasarkan bahan pembentuknya, batu pada ginjal dapat dibagi menjadi empat jenis utama, yaitu batu kalsium, batu asam urat, batu amonia (struvit), dan batu sistin.

Beberapa faktor lain yang bisa memicu terjadinya penyakit batu ginjal, di antaranya:

  • Mengalami obesitas.
  • Riwayat kesehatan keluarga.
  • Efek samping operasi terhadap organ pencernaan.

Gejala Batu Ginjal

Batu ginjal sering kali tidak menyebabkan rasa sakit, yang terkadang luput dari pengamatan, bahkan penderita batu ginjal tidak merasakan gejala batu ginjal atau tidak tampak.Namun, bukan berarti penyakit ini bisa diremehkan begitu saja. Penyakit batu ginjal dapat menyebabkan rasa nyeri yang tiba-tiba. Jika Anda mengalami rasa nyeri yang parah di pinggang, perut, selangkangan hingga warna urine yang terlihat berwarna merah muda, Anda harus segera menghubungi dokter karena bisa saja Anda mengalami gangguan kesehatan ini.obat herbal untuk penyakit kencing batu

Selain itu, gejala batu ginjal baru bisa terasa jika batu berukuran lebih besar dari diameter saluran ureter. Batu yang besar akan bergesekan dengan lapisan dinding ureter sehingga menyebabkan iritasi hingga luka. Oleh sebab itu, urine kadang bisa mengandung darah.Selain mengiritasi ureter, batu yang terdapat pada ginjal juga bisa tersangkut di dalam ureter atau uretra (saluran akhir pembuangan urine) sehingga terjadi akumulasi bakteri dan bisa menyebabkan pembengkakan akibat infeksi.

Akibatnya, tentu ada rasa sakit dan nyeri yang hebat dan dirasakan oleh penderita. Kalau sudah infeksi, maka segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.Sedangkan gejala yang bisa dirasakan jika penderita batu ginjal mengalami infeksi ginjal di antaranya urine berbau tidak sedap dan tampak keruh, demam tinggi, menggigil, dan badan lemas.

Waspada! 7 Gejala Awal Batu Ginjal Ini Bisa Menyerang Siapa Saja

Penyakit batu ginjal disebabkan oleh faktor makanan dan kondisi kesehatan yang sering disepelekan banyak orang. Namun selain itu, batu ginjal juga merupakan penyakit turunan. Batu yang terbentuk berasal dari sisa zat-zat limbah di dalam darah dan seiring waktu akan mengendap dan mengkristal di dalam ginjal.pantangan buat penyakit kencing batu

Untuk dapat menangani masalah kesehatan ini, sebaiknya kamu perlu mengetahui 7 gejala awalnya. Simak poin-poin berikut, dilansir dari berbagai sumber.

1. Sakit perut dan sakit punggung

Ini adalah gejala awal batu ginjal yang paling umum terjadi. Nyeri biasanya terasa pada perut bagian samping, punggung bagian bawah, pinggang, selangkangan, bahkan testis. Jika rasa nyeri semakin kuat, sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter.

2. Mual hingga muntah

Penyakit batu ginjal juga memberi gejala berupa rasa mual, bahkan sampai muntah. Gejala seperti ini umum dimiliki oleh banyak macam penyakit.

3. Sering dan sakit ketika buang air kecil

Sering buang air kecil dan terasa nyeri terjadi karena batu ginjal berpindah ke kandung kemih. Batu ginjal dapat mengiritasi dan menyebabkan organ terasa terbakar. Gejala ini juga bisa jadi merupakan gejala medis dari infeksi saluran kemih atau penyakit menular seksual.

4. Warna urine berubah keruh dan bau tidak sedap

Warna keruh (kecokelatan atau kemerahan) terjadi karena batu ginjal melewati saluran kemih dan merusak tabung kecil yang membawa urin keluar dari tubuh.

5. Gelisah

Gejala selanjutnya adalah sering merasa gelisah. Penderita juga sering merasa sulit beristirahat karena sulit menemukan posisi tidur yang tepat.

6. Gejala flu

Batu ginjal yang terjebak di saluran kemih menyebabkan terjadinya gejala flu, yaitu demam, menggigil, mual dan kelelahan.

7. Buang air kecil disertai darah

Pendarahan dalam urine atau hematuria terjadi karena batu ginjal dan ureter. Darah yang terekskresi bersama urine ini menyebabkan urine berwarna gelap.bentuk penyakit kencing batu

7 Buah Super untuk Ginjal Sehat

Penyakit ginjal disebut sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Di Indonesia, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 menunjukkan prevalensi penderita gagal ginjal mencapai 0,2 persen dan batu ginjal sebesar 0,6%.Artinya, kesehatan ginjal adalah penting. Salah satu cara mudah untuk menjaga kesehatan ginjal adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Air membantu ginjal untuk menjalankan tugasnya membersihkan racun dalam tubuh.Namun, selain air, konsumsi buah juga bisa membantu menjaga fungsi ginjal. Makanan dengan antioksidan bisa membantu menetralkan radikal bebas dan melindungi tubuh.

1. Blueberry

Blueberry merupakan sumber antioksidan yang baik bagi tubuh. Kandungan antioksidan ini berfungsi sebagai anti-peradangan.sebagai ‘penjaga’ ginjal, blueberry memiliki kandungan rendah sodium, fosfor, dan potasium.

2. Apel

Pepatah berkata ‘an apple a day keep the doctor away’. Konon, satu buah apel dapat menjauhkan tubuh dari penyakit, termasuk yang berhubungan dengan ginjal. Nutrisi dalam apel dapat menurunkan kolesterol, mencegah konstipasi, dan mengurangi risiko kanker. Tak hanya itu, apel juga kaya akan serat dan komponen anti-peradangan.

3. Stroberi

Sama seperti blueberry, stroberi kaya akan kandungan antioksidan yang mumpuni mencegah kerusakan sel sekaligus melindungi tubuh.Stroberi juga kaya akan vitamin C, mangan, dan serat. Buah ini jadi pilihan baik untuk ginjal karena kandungan anti-peradangan yang ada di dalamnya.

4. Anggur merah

Meski berukuran mini, anggur merah mengandung banyak nutrisi untuk tubuh. Anggur merah banyak mengandung vitamin C dan antioksidan yang terbukti mengurangi peradanganSelain melindungi ginjal, anggur merah juga bisa digunakan sebagai ‘penjaga’ kesehatan jantung, otak, dan gula darah.

5. Lemon

Air lemon berpotensi membantu mereka yang punya masalah dengan ginjal. Vitamin C dan asam sitrat yang ada di dalamnya membantu menguatkan sistem imun tubuh. konsumsi air lemon saat pagi dan jelang makan siang agar ginjal tetap sehat.

6. Semangka

Buah kaya air ini diperkaya oleh kandungan antioksidan yang membantu mengatasi radikal bebas dan mencegah ginjal dari peradangan.Namun, konsumsi semangka dalam jumlah besar tak disarankan bagi mereka yang memiliki gangguan ginjal.

7. Nanas

Buah tropis rendah potasium ini bisa dikonsumsi bagi mereka yang bermasalah dengan ginjal. Nanas kaya akan serat, vitamin B, mangan, dan bromelain yang membantu mengurangi peradangan.apakah penyakit kencing batu bis a sembuh

Salah satu alternatif untuk mengobati penyakit Batu Ginjal  adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita penyakit Batu Ginjal.

Galgin Karomah + Gang Jie dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit wasir anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal Batu Ginjal  bisa melakukan kontak dengan kami.

Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, Batu Ginjal  bisa disembuhkan secara cepat dan aman! Silahkan kontak kami 




obat kencing batu

“Galgin Karomah & Gang Jie dari De Nature Indonesia

Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.173300901. dan POM TR.173300491.

PAKET OBAT BATU GINJAL @ RP 295.000,- (GALGIN KAROMAH + GANG JIE)

Beli Satuan:

1 Botol Galgin Karomah : Rp 150.000 ,-

1 Botol Gang Jie : Rp 150.000 ,- 

(Belum termasuk Biaya Kirim)


Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000  


*Harga sewaktu waktu bisa berubah*

Loh kok Mahal…?  

Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan ke dokter untuk menghilangkan batu ginjal itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat batu ginjal  tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan ke dokter, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah.