Penyakit Gagal Ginjal Lengkap

Struktur, Fungsi dan Letak Ginjal pada Tubuh Manusia dan 10 Kebiasaan Tanpa Disadari Merusak Fungsi Ginjal Kita serta

penyakit batu ginjal

Ginjal adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia.Ginjal mendetoksifikasi darah dan membantu tubuh untuk menyaring bahan limbah melalui urin.Selain itu, fungsi utama ginjal yaitu menghilangkan kelebihan air dari tubuh, atau mempertahankannya saat dibutuhkan.jurnal penyakit batu ginjal

Mereka mengatur kadar fosfat, kalsium, dan mineral lainnya di dalam tubuh.Ginjal membantu dalam mengatur tekanan darah karena menghasilkan hormon penting yang dibutuhkan untuk fungsi ini, serta dalam produksi sel darah merah yang membawa nutrisi penting dan oksigen ke seluruh tubuh.Karena memiliki banyak fungsi penting dalam tubuh, jadi penting bagi kita untuk menjaga agar berfungsi dengan baik.Gejala umum masalah ginjal meliputi, perubahan kuantitas dan warna urin, muntah, pusing, masalah pernapasan, anemia, kelelahan, bau mulut, sering merasa dingin, rasa sakit yang tiba-tiba muncul di dalam tubuh, dan kulit gatal.

Masalah ginjal dapat disebabkan oleh alasan yang berbeda, tetapi ada kebiasaan yang dapat menyebabkan kerusakan parah pada ginjal.

1. Menunda keinginan untuk buang air kecil

Salah satu penyebab utama kerusakan ginjal adalah tidak mengosongkan kandung kemih tepat waktu.Dengan begini, urin akan tetap berada di kandung kemih untuk periode yang lebih lama, memungkinkan mengalikan pembiakan bakteri dalam urin.Bakteri ini dapat menyebabkan infeksi saluran kemih atau ginjal.Mempertahankan urin dapat menyebabkan inkontinensia urin dan gagal ginjal karena meningkatkan tekanan pada ginjal.Jika anda salah satu orang yang biasa menunda keinginan buang air kecil, saatnya untuk mengubahnya sebelum terlambat.

2. Asupan air yang tidak cukup

Jika tubuh kekurangan air, darah Moms akan terkonsentrasi sehingga akan ada lebih sedikit aliran darah ke ginjal.Ini menghambat kemampuan ginjal untuk membuang racun dari tubuh dan semakin banyak racun di dalam tubuh, semakin banyak pula masalah kesehatan yang muncul.Jumlah konsumsi air harian yang direkomendasikan yaitu 10 hingga 12 gelas.Dengan cara ini, tubuh akan terhidrasi dengan baik dan ginjal akan sehat.Di sisi lain, jangan mengonsumsi terlalu banyak air karena dapat mengeraskan fungsi ginjal.

3. Asupan garam tinggi

Menurut banyak penelitian, asupan garam meningkatkan kuantitas protein urin, yang merupakan faktor risiko lain yang memicu penyakit ginjal.Setiap jumlah garam yang lebih tinggi dari 5 gram sehari berbahaya untuk ginjal dan kesehatan umum .jenis penyakit batu ginjal

4. Penggunaan analgesik secara biasa

Mereka yang mengalami pengurangan fungsi ginjal harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi penghilang rasa sakit.Analgesik harus diambil untuk waktu yang singkat dan pada dosis serendah mungkin, bahkan untuk mereka yang memiliki fungsi ginjal normal.

5. Diet protein tinggi

Asupan tinggi protein secara kronis meningkatkan tekanan glomerulus dan penyaringan hiper, sehingga meningkatkan beban metabolik ginjal yang meningkatkan risiko masalah ginjal.Oleh karena itu, hal terbaik untuk ginjal Moms adalah membatasi jumlah konsumsi daging, dan yang sudah menderita penyakit ginjal harus segera berhenti mengonsumsinya karena bisa memperburuk.

6. Minum terlalu banyak alkohol

Jika minum alkohol dalam jumlah berlebihan, asam urat akan disimpan di tubulus ginjal yang menyebabkan obstruksi tubular yang meningkatkan risiko gagal ginjal.Alkohol juga menyebabkan dehidrasi dan menghambat fungsi ginjal normal.

7. Merokok

Merokok meningkatkan detak jantung dan tekanan darah, serta menurunkan aliran darah dan menyempitkan pembuluh darah di ginjal.Kebiasaan tidak sehat ini dapat memperburuk penyakit ginjal yang ada dan dapat mempercepat menurunnya fungsi ginjal.Cara terbaik untuk mencegah hal ini adalah berhenti merokok karena kebiasaan ini berbahaya bagi setiap bagian tubuh .

8. Terlalu banyak mengonsumsi kafein

Jika Moms mengonsumsi terlalu banyak kafein, tekanan darah akan meningkat yang akan membebani fungsi ginjal.Semakin lama, ini dapat menyebabkan kerusakan ginjal.Kafein dapat meningkatkan ekskresi kalsium dalam urin.bagaimana penyakit batu ginjal

9. Mengabaikan infeksi umum

Mengabaikan batuk, pilek, flu, radang amandel, faringitis, dan infeksi umum lainnya dapat menyebabkan kerusakan ginjal yang serius.jika anda tidak mengobati infeksi umum ini, virus dan bakteri dapat menyebabkan kerusakan ginjal.

10. Kurang tidur

Banyak orang mengabaikan pentingnya tidur yang tepat karena gaya hidup yang terlalu sibuk.Tidur 6 hingga 8 jam sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.Menurut banyak penelitian, tidur yang tidak benar dapat menyebabkan penyumbatan arteri yang meningkat (aetherosclerosis) dan tekanan darah tinggi yang meningkatkan risiko kerusakan ginjal.

Struktur, Fungsi dan Letak Ginjal pada Tubuh Manusia

Ginjal sebagai salah satu alat ekskresi pada manusia memiliki peran yang sangat besar. Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan secara lengkap tentang struktur ginjal manusia,Anatomi ginjal, bagian-bagian ginjal, fisiologi ginjal, letak ginjal, organ ginjal, histologi ginjal, bagian-bagian ginjal beserta fungsinya, posisi ginjal pada tubuh manusia,Posisi ginjal manusia, bagaimana dan mengapa ginjal dapat menyaring darah, susunan ginjal dan lain-lain.

Letak Posisi Ginjal dan Ukurannya

Ginjal manusia bentuknya seperti biji kacang merah. Terletak di dalam rongga perut bagian belakang, di sebelah kanan kiri tulang pinggang, sehingga sering disebut buah pinggang.Ginjal sebelah kanan sedikit lebih rendah karena terdesak oleh hati.Setiap ginjal panjangnya 6 – 7½ sentimeter dan tebal 1½ – 2½ sentimeter. Pada orang dewasa beratnya kira-kira 140 gram.

Letak Ginjal

Struktur dan bagian-bagian ginjal

Apabila sebuah ginjal dipotong secara melintang maka akan tampak tiga lapisan.Bagian luar disebut korteks atau kulit ginjal, di bawahnya ada medula atau sumsum ginjal dan di bagian dalam berupa rongga yang disebut pelvis renalis atau rongga ginjal.Pada bagian korteks atau kulit ginjal terdapat glomerulus dan simpai Bowman.Glomerulus dan simpai Bowman membentuk kesatuan yang disebut Badan Malpighi. Pada bagian inilah proses penyaringan darah dimulai.

Badan malpighi merupakan awal dari nefron. Nefron adalah satuan struktural dan fungsional ginjal. Tiap ginjal tersusun oleh kira-kira 1 juta nefron.Dari badan Malpighi terbentuk saluran yang menuju bagian medula (sumsum ginjal).Medula (sumsum ginjal) tersusun atas saluran-saluran yang merupakan kelanjutan badan malphigi dan saluran yang ada di bagian korteks.Pelvis renalis atau rongga ginjal berupa rongga yang berfungsi sebagai penampung urine sementara sebelum dikeluarkan melalui ureter.penyebab penyakit batu ginjal dan cara mencegahnya

Fungsi ginjal

Fungsi ginjal adalah menyaring darah sehingga dihasilkan urine, melalui tiga tahapan. Tiga tahap pembentukan urine tersebut adalah:

1. Filtrasi (Penyaringan)

Proses ini terjadi di glomerulus. Cairan yang tersaring ditampung oleh simpai Bowman. Cairan tersebut tersusun oleh urea, glukosa, air, ion-ion anorganik seperti natrium kalium, kalsium, dan klor.Darah dan protein tetap tinggal di dalam kapiler darah karena tidak dapat menembus pori–pori glomerulus.Cairan yang tertampung di Simpai Bowman disebut urine primer. Selama 24 jam darah yang tersaring dapat mencapai 170 liter.

2. Re-absorbsi (Penyerapan Kembali)

Proses ini terjadi di tubulus kontortus proksimal. Proses yang terjadi adalah penyerapan kembali zatzat yang masih dapat diperlukan oleh tubuh.Zat yang diserap kembali adalah glukosa, air, asam amino dan ion-ion anorganik. Sedangkan urea hanya sedikit diserap kembali. Cairan yang dihasilkan dari proses reabsorbsi disebut urine sekunder.

3. Augmentasi (Pengumpulan)

Proses ini terjadi di tubulus kontortus distal dan juga di saluran pengumpul. Pada bagian ini terjadi pengumpulan cairan dari proses sebelumnya. Di bagian ini juga masih terjadi penyerapan ion natrium, klor serta urea.Cairan yang dihasilkan sudah berupa urine sesungguhnya, yang kemudian disalurkan ke rongga ginjal. Urine yang sudah terbentuk dan terkumpul di rongga ginjal dibuang keluar tubuh melalui ureter, kandung kemih dan uretra.

Bagaimana Proses buang air kecil?

Proses pengeluaran urine disebabkan oleh adanya tekanan di dalam kandung kemih. Tekanan pada kandung kemih selain disebabkan oleh pengaruh saraf juga adanya kontraksi otot perut dan organ-organ yang menekan kandung kemih.Jumlah urine yang dikeluarkan dalam sehari rata-rata 1-2 liter, tetapi dapat berubah tergantung dari jumlah cairan yang masuk. Urine yang normal berwarna bening orange pucat tanpa endapan, baunya tajam (pesing), sedikit asam terhadap lakmus (pH 6).jelaskan mengenai penyakit batu ginjal dan penyebabnya

Cara Mudah Membedakan Nyeri Pinggang dan Sakit Ginjal

Pada umumnya, masyarakat Indonesia masih menganggap sakit pinggang pasti disebabkan oleh gangguan ginjal.Dari segi gejala dan intensitas nyeri, memang agak sulit dibedakan.Padahal sakit pinggang bisa terjadi karena banyak faktor, seperti: masalah otot, tulang, atau saraf.Pada sakit pinggang yang disebabkan gangguan ginjal, intensitas nyerinya tidak akan berubah atau hilang karena perubahan posisi.

Contoh kasusnya, apabila nyeri itu berkurang pada saat pasien duduk atau berbaring, kemungkinan sakit pinggangnya akibat masalah lain. Bukan ginjal.Berbeda halnya apabila bagian yang terasa nyeri ditekan atau dipijat lalu terasa lebih sakit, kemungkinan itu akibat gangguan pada ginjal.Selain intensitas nyeri, pasien sakit pinggang karena gangguan ginjal akan mengalami demam. Namun, sebaiknya pastikan dulu bahwa demam bukan terjadi karena infeksi pada otot pinggang.

Perbedaan sakit ginjal dan nyeri pinggang.

Ada ciri lainnya yaitu ketika pasien buang air kecil, warna urine akan terlihat lebih keruh, yang terparah adalah kemerahan bercampur darah.Untuk penanganan lebih lanjut, sebaiknya dilakukan USG agar ginjal bisa dicek untuk mengetahui apakah salurannya normal atau ada kelainan, misal melebar karena tersumbat hingga bengkak.

Namun USG sifatnya hanya untuk mengetahui ada tidaknya gangguan pada ginjal. Sedangkan untuk menilai masalah fungsi ginjal, harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium.Supaya ginjal tetap berfungsi dengan baik dan sehat, tindakan preventif paling sederhana adalah minum air yang cukup.Kemudian kurangi konsumsi gula dan garam, banyaklah bergerak minimal jalan kaki, dan rutin berolahraga.

Yuk jag adan sayangi tubuh kita,Dengan rajin berolahraga,pola makan yang sehat dan teratur , tambahan gizi seimbang,Serta istirahat yang cukup ,Agar terhindar dari penyakit batu ginjal,Namun anda jangan hawatir dibawah ini akan kami informasikan mengenai obat herbal De Nature yang kami suguhkan bagi anda yang terkena penyakit batu ginjal ,Sahabat Sehat De Nature!

Salah satu alternatif untuk mengobati penyakit Batu Ginjal  adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita penyakit Batu Ginjal.

Galgin Karomah + Gang Jie dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit wasir anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal Batu Ginjal  bisa melakukan kontak dengan kami.

Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, Batu Ginjal  bisa disembuhkan secara cepat dan aman! Silahkan kontak kami 



obat batu ginjal

“Galgin Karomah & Gang Jie dari De Nature Indonesia

Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.173300901. dan POM TR.173300491.

PAKET OBAT BATU GINJAL @ RP 295.000,- (GALGIN KAROMAH + GANG JIE)

Beli Satuan:

1 Botol Galgin Karomah : Rp 150.000 ,-

1 Botol Gang Jie : Rp 150.000 ,- 

(Belum termasuk Biaya Kirim)


Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000  


*Harga sewaktu waktu bisa berubah*

Loh kok Mahal…?  

Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan ke dokter untuk menghilangkan batu ginjal itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat batu ginjal  tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan ke dokter, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah.

Obat Batu Ginjal

  • GALGIN KAROMAH  Dan GANG JIE dari De Nature Indonesia merupakan produk unggulan dari perusahaan herbal CV. De Nature IndonesiaKualitas bagus, cepat dan aman, telah digunakan oleh banyak konsumen di Indonesia dan Mancanegara, hasil terapinya sangat optimal.
  • Mendorong batu ginjal
  • Mencegah terbentuknya batu ginjal baru
  • Memperbaiki metabolosme ginjal agar tetap sehat
  • Memperbaiki sel ginjal dari peradangan
  • Mengembalikan fungsi sel ginjal
  • Membantu meluruhkan batu ginjal

Keunggulan Obat Batu Ginjal De Nature :

Obat Herbal Berlisensi BPOM dan MUI

Diantara visi dan misi utama perusahaan adalah membantu program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat. Bukti hal tersebut adalah produk kami sudah memperoleh izin resmi POM TR.173300901 dan POM TR.173300491, sehingga anda tidak perlu meragukan produk ini. Produk kami senantiasa terjaga kualitasnya, aman dikonsumsi, mendapatkan sertifikat BPOM dan MUI.

Konsultasi gratis tanpa perlu malu ke dokter atau apotik

Banyak penderita penyakit batu ginjal yang merasa enggan dan malu untuk melakukan pengobatan. Di sini kami melayani konsultasi gratis dengan customer service kami yang akan membantu keluhan anda setiap saat. Dengan konsultasi secara online melalui telp/sms/whatsapp maupun BBM, anda tidak perlu lagi malu dan segan menyampaikan keluhan anda.

Pengobatan Batu Ginjal tidak memerlukan ke dokter

Dengan menggunakan obat ini, maka anda tidak perlu ke dokter lagi. Jika selama ini anda takut dengan ke dokter atau alergi terhadap berbagai obat kimia, maka galgin karomah  dan gang jie  adalah solusi yang tepat.

Pengobatan yang hemat waktu dan biaya

Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 295.000, anda sudah bisa memperoleh produk ini. Hal ini tentunya lebih menghemat biaya dan waktu jika dibandingkan dengan menggunakan pengobatan konvensional yang notabene membutuhkan biaya yang besar.

Rahasia aman dan dijamin aman

Sudah merupakan komitmen kami untuk senantiasa menjaga kenyamanan konsumen dalam berbelanja, termasuk menjaga privacy konsumen. Oleh karena itu, paket pengiriman obat penyakit batu ginjal  ini nantinya kami kirimkan akan berbentuk polos dan rapi guna menjaga rahasia anda. Jadi anda tidak perlu khawatir akan diketahui oleh orang lain.

Jangan takut untuk menggunakan produk kami, karena produk kami ini sudah tersebar ke seluruh penjuru Nusantara, bahkan sampai ke luar negeri. Jadi tunggu apalagi, segera obati penyakit batu ginjal  anda sekarang juga sebelum terlambat dan menjadi lebih parah.

Apakah Dijamin 100% sembuh ?

Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yangsombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.

Berikut Tanda Bukti Pengiriman Obat :

 

Bukti Pengiriman Obat  Batu Ginjal

Bukti Pengiriman Obat  Batu Ginjal

*PERHATIAN*

  • Sehubungan dengan iklan yang ditawarkan di internet dengan nomor kontak dan website yang berbeda, karena bagian dari marketing online dari De Nature Indonesia banyak.
  • Jika anda masih kurang jelas, silahkan kontak kami langsung via Tlp/SMS/WA ke nomor 085281521415
  • Pesanan dalam waktu singkat pasti sampai ke tempat anda. Bukti nomor (resi) pengiriman akan kami kirimkan H+1 setelah pembayaran.
  • Garansi 100% uang kembali apabila barang tidak sampai.
  • Melayani pengiriman ke seluruh dalam negeri maupun luar negeri

Kelebihan Belanja Online Obat  Batu Ginjal

Cara Pengiriman Obat Batu Ginjal

Cara Pemesanan Obat:

SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN OBAT BATU GINJAL 

Kirim Ke 0852 8152 1415

NO. REKENING PEMBAYARAN

Rekening Pembayaran Obat Batu Ginjal

Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman :

Pengiriman Obat  Batu Ginjal

Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih

Paket Kemasan Polos Obat  Batu Ginjal

Paket Kemasan Polos Obat  Batu Ginjal

Paket Kemasan Polos Obat  Batu Ginjal

Tunggu Apalagi! Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat! 

Jaminan Uang Kembali Obat  Batu Ginjal

    Melayani pengiriman Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri

**Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda**  

Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama Kami