Penyakit Wasir Stadium 2

Hati-Hati, Ternyata 7 Hal Ini Penyebab Ambeien. Jangan Disepelekan Lagi!

Penyakit Wasir

Apa itu ambeien?

 

Ambeien adalah kondisi di mana pembuluh darah di area sekitar anus mengalami pembengkakan. Ukurannya bengkaknya bervariasi, mulai dari sebesar kacang polong sampai sebutir anggur. Ambeien sering disebut juga wasir, atau hemorrhoid dalam istilah medisnya. obat penyakit wasir berdarah 

 

Tingkat Keparahan Ambeien 

 

Ada 4 stadium tingkat keparahan ambeien:

 

1. Stadium I

 

Biasanya penderita ambeien stadium 1 tidak menyadarinya karena belum mengganggu aktivitas. Ciri ambeien stadium I: gatal pada anus dan terasa panas, serta diikuti susahnya buang air besar.

 

2. Stadium II

 

Ambeien stadium II sudah terasa sakit. Ciri ambeien stadium I: terjadi pendarahan saat buang air besar, terkadang benjolan di anus keluar disertai pendarahan, dan ambeien sering keluar dalam bentuk daging kecil namun masih dapat masuk kembali tanpa bantuan tangan.

 

3. Stadium III

 

Ambeien stadium III akan menggangu aktivitas. Ciri ambeien stadium III: ambeien akan menonjol keluar anus saat mengejan, dan sesudah defekasi ambeien harus didorong kembali masuk ke anus, serta bisa disertai pendarahan dan nyeri. Ambeien stadium III sering keluar walaupun ukurannya masih kecil sebesar jari kelingking. penyakit wasir berdarah 

 

4. Stadium IV

 

Ambeien stadium IV akan sangat mengganggu aktivitas. Ciri ambeien stadium IV: ambeien tidak bisa didorong kembali ke dalam anus, letaknya akan terus di luar anus walaupun sudah didorong, bentuknya tampak jelas dan ukurannya cukup besar.

 

Bagaimana gejala ambeien? 

 

Beberapa tanda dan gejala ambeien:

 

– Rasa tidak nyaman di sekitar anus, gatal, perih dan terasa panas atau terbakar bahkan ada rasa sakit yang tajam dan menusuk dekat anus selama atau sesudah buang air besar.

 

– Keluar darah berwarna merah terang setelah buang air besar.

 

– Muncul benjolan atau lapisan kulit ekstra di sekitar bagian dalam atau bagian luar anus.

 

– Rasa tidak nyaman dan sensasi panas pada anus saat duduk.

 

– Sulit buang air besar, perlu disertai mengejan.

 

Beberapa orang berpikir penyebab wasir atau ambeien dikarenakan kurangnya konsumsi serat atau mengejan terlalu keras saat buang air besar. Namun, faktanya tidak demikian. Wasir bisa disebabkan oleh beberapa hal yang mungkin selama ini kamu tidak menyadari hal tersebut. penyakit wasir bisa sembuh 

 

Perlu kamu tahu juga, ambeien penyakit pada bibir anus yang mengalami pembengkakan, bahkan terkadang pendarahan ini juga ada dua jenis. Ambeien dalam dan luar. Apa sih bedanya?

 

Ambeien dalam (internal) terjadi di dalam rektum dan biasanya, rasa sakit yang ditimbulkan hanya sedikit. Ambeien jenis ini umumnya tak terlalu menggangu bagi penderitanya, bahkan beberapa dari mereka tak menyadari kalau sedang mengalami ambeien.

 

Ambeien luar (eksternal) terjadi pembengkakan berupa benjolan kecil di sekitar anus yang terasa sakit dan keras saat disentuh. Jika hal ini tidak segera ditangani, biasanya bisa menyebabkan komplikasi seperti trombosis. Untuk itu, kalau kamu mengalami hal ini ada baiknya untuk segera diperiksakan ke dokter.

 

Lalu, apa saja sih penyebab dari ambeien dan cara mengatasinya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

 

1. Kurangnya konsumsi serat

 

Kurangnya serat menyebabkan sulitnya buang air besar. Hal ini menyebabkan feses menjadi keras dan membuat kamu perlu mengejan saat BAB yang biasanya terasa sedikit sakit. penyakit wasir berbahaya tidak 

 

Saat mengejan inilah yang memicu terjadinya wasir, yakni karena tekanan pembuluh darah dan otot di sekitar dubur meningkat. Untuk ambeien jenis ini, kamu bisa mengatasinya dengn banyak konsumsi sayur dan buah.

 

2. Mengalami obesitas

 

Obesitas bisa memicu terjadinya ambeien. Sebab, berat badan berlebih akan memberi tekanan lebih besar di sekitar pinggul dan rektum, sehingga pembuluh darah melemah dan otot meningkat. Jadi ada baiknya kalau kamu mengalami obesitas, cobalah untuk melakukan diet dan olahraga. Jika perlu, kamu bisa meminta bantuan para ahli gizi untuk menurunkan berat badan.

 

3. Sedang hamil

 

Wanita yang sedang hamil memiliki resiko wasir lebih besar. Sama halnya dengan obesitas, hal ini juga disebabkan tekanan pada pinggul dan rektum karena kandungan dan berat badan kamu yang meningkat saat hamil. Kondisi ini menyebabkan banyak darah terbendung di ares anus yang bisa melebar dan memicu ambeien.

 

Lalu harus bagaimana? Imbangi dengan makan serat cukup seperti sayur, buah, dan juga perbanyak minum air putih. Hal ini bisa mengurangi resiko wasir saat hamil.

 

4. Faktor usia

 

Seiring bertambahnya usia, akan membuat jaringan otot dan pembuluh darah area dubur melemah, sehingga risiko ambeien juga meningkat. Jadi ada baiknya untuk memulai hidup sehat, olahraga, dan makan makanan sehat. Hal ini akan mengurangi resiko obesitas yang bisa memicu wasir.

 

5. Gelaja kanker usus besar

 

Gelaja kanker usus besar biasanya ditandai dengan rasa sakit di sekitar perut, pendarahan saat BAB, turunnya berat badan, hingga ambeien yang tak kunjung sembuh. Jika mengalami hal ini, segeralah diperiksakan diri ke dokter agar tak terlambat menanganinya.

 

6. Irritable Bowel Syndrome (IBS)

 

Gangguan pencernaan seperti IBS, memicu ambeien yang membuat penderitanya mengalami diare atau sembelit yang cukup sering. Selain ambeien, penderita biasanya juga akan merasakan kram pada perut dan kembung. Kalau kamu mengalami hal ini, perbaiki pola makanmu dengan cukup serat dan air putih. Jika tak kunjung sembuh, periksakan ke dokter.

 

7. Radang usus Crohn dan Ulcerative Colitis

 

Radang usus pada umumnya ditandai dengan diare dan ambeien. Penyakit Crohn ini dikarenakan gangguan autoimun yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun. Sedangkan radang usus Ulcerative Colitis, juga sama membuat penderita mengalami ambeien, namun lebih parah lagi karena disertai dengan diare dan keluarnya darah saat BAB. Jika kamu mengalami hal ini, segeranya periksakan diri ke dokter sebelum bertambah parah. apakah penyakit wasir berbahaya 

 

Salah satu alternatif untuk mengobati penyakit wasir adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita penyakit wasir. 

Ambejoss + Salep Salwa Djie dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit wasir anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal wasir bisa melakukan kontak dengan kami.

Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, wasir bisa disembuhkan secara cepat dan aman! Silahkan kontak kami 



 

Obat Wasir



“Ambejoss & Salep Salwa Djie dari De Nature Indonesia

Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.163395051 dan POM TR.173708101.

PAKET OBAT WASIR @ RP 295.000,- (AMBEJOSS + SALEP SALWA DJIE)

Beli Satuan:

1 Botol Ambejoss : Rp 175.000 ,-

1 Botol Salep Salwa Djie : Rp 125.000 ,-  

(Belum termasuk Biaya Kirim)


Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000  


*Harga sewaktu waktu bisa berubah*

Loh kok Mahal…?  

Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan ke dokter untuk menghilangkan wasir itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat wasir tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan ke dokter, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah.

 

Obat Wasir

  • AMBEJOSS Dan SALEP SALWA DJIE dari De Nature Indonesia merupakan produk unggulan dari perusahaan herbal CV. De Nature IndonesiaKualitas bagus, cepat dan aman, telah digunakan oleh banyak konsumen di Indonesia dan Mancanegara, hasil terapinya sangat optimal.
  • Efektif untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit wasir atau ambeien
  • Pengobatan wasir atau ambeien relatif cepat
  • Semua produk obat kami terbuat dari bahan herbal
  • Aman untuk mengobati penyakit ambeien pada pria dan wanita