Obat Gatal Herbal Berair


Obat Gatal Herbal Berair –  Kulit adalah salah satu organ tubuh yang mudah terserang berbagai macam bakteri maupun virus penyebab penyakit. Penyakit yang umum ditimbulkan adalah gatal kulit, gejalalanya bisa berupa bintik merah, melepuh, kering, bersisik, mengelupas, kasar, bernanah, pedih dan terasa sangat gatal.

Gejala ini bisa menjadi pertanda adanya penyakit infeksi seperti cacar, kudis, impetigo, folikulitis, dan dermatitis/eksim. Kulit merupakan bagian tubuh paling luar yang berfungsi sebagai pelindung organ tubuh yang ada di dalam. Ada banyak sekali penyakit gatal yang bisa muncul pada permukaan kulit. Berikut ini adalah beberapa contoh yang umum dialami oleh kebanyakan orang diantaranya seperti.

  • Gatal bisul

Bisul adalah infeksi kulit dalam folikel rambut atau kelenjar minyak yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus. Penyakit ini ditandai dengan perubahan warna kulit menjadi merah dan muncul benjolan lunak di daerah yang terinfeksi. Setelah 4-7 hari, benjolan tersebut mulai berubah warna menjadi putih, dan terbentuk nanah di bawahnya. Bisul lebih sering terjadi pada orang yang tidak menjaga kebersihan tubuh, kurang gizi, memiliki kekebalan tubuh yang lemah, atau menderita diabetes.

  • Impetigo

Impetigo adalah infeksi kulit yang sangat menular, leb