Obat Sakit Asam Urat Yang Ampuh

Penyebab Penyakit Asam Urat dan Tips Mencegahnya

Penyakit Asam Urat

 

Jika melihat gaya hidup modern saat ini, tak mengherankan apabila semakin banyak saja orang yang mengeluhkan nyeri pada persendiannya. Penyakit asam urat adalah salah satu penyebabnya, penyakit ini acap kali membuat penderitanya meringis kesakitan akibat rasa nyeri tak tertahankan. obat penyakit asam urat dan rematik 
Penyakit asam urat sendiri merupakan salah satu jenis radang sendi yang diakibatkan oleh timbunan asam urat yang bermanifestasi menjadi kristal-kristal tajam di dalam sendi.
Berbeda dengan penyakit rheumatoid arthritis atau sering disebut dengan rematik, yang rasa sakitnya simetris dan dapat dirasakan di sekujur tubuh. Nyeri pada penyakit asam urat, biasanya hanya terjadi pada satu sisi, misalnya pada kaki kanan atau kiri saja. Meskipun dalam kondisi kronis tidak menutup kemungkinan dapat terjadi juga pada kedua sisi tubuh.
Untuk lebih memahami bagaimana penyakit asam urat ini dapat terjadi, apa saja penyebabnya dan bagaimana cara mencegahnya. Mari, simak selengkapnya tentang penyakit asam urat berikut ini. obat penyakit asam urat secara alami
Bagaimana Penyakit Asam Urat Bisa Terjadi? 
Agar tak terjadi salah kaprah, mula-mula kita harus memahami dahulu apa itu asam urat. Asam urat merupakan senyawa alami yang diproduksi oleh tubuh dari proses pemecahan asam amino menjadi purin yang terdapat pada asam nukleat (dalam DNA) protein pada inti sel.
Tubuh hanya membutuhkan sedikit asam urat, karena itu sebagian besar sisanya akan dieksresikan oleh ginjal dan usus, masing-masing menjadi urine dan feses.
Gangguan keseimbangan antara kecepatan penghancuran purin (pembentuk asam urat) dan laju pengeluaran asam urat dari dalam tubuh menyebabkan kadar asam urat dalam darah meningkat. Kondisi ini dikenal dengan hyperuricaemia.
Pada fase awal, kenaikan kadar asam urat darah belum menimbulkan rasa nyeri di jaringan sendi karena belum sempat terjadi pembentukan kristal. Seiring berj