Obat Darah Tinggi Untuk Pemula

Penyebab Darah Tinggi (Hipertensi) dan Cara Mengobatinya
Penyakit Darah Tinggi Atau Hipertensi

 

Pengertian Darah Tinggi (Hipertensi)
Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi saat tekanan darah berada pada nilai 130/80 mmHg atau lebih. Kondisi ini dapat menjadi berbahaya, karena jantung dipaksa memompa darah lebih keras ke seluruh tubuh, hingga bisa mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit, seperti gagal ginjal, stroke, dan gagal jantung. obat darah tinggi saat hamil 
Hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang termasuk kategori sillent killer, atau artinya penyakit ini dapat membunuh secara diam-diam tanpa gejala jelas.
Penyakit ini memang cukup berbahaya jika didiamkan begitu saja, jika tidak ditangani dengan cepat penyakit ini bisa memicu komplikasi dan berujung pada kematian.
 
Nah, berikut ada cara alami yang bisa diterapkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
1. Turunkan Berat Badan
Berat badan yang berlebih adalah salah satu penyebab tekanan darah tinggi, maka dari itu jika anda memiliki berat badan yang tidak ideal upayakan untuk turunkan berat badan Anda. obat darah tinggi sebaiknya di minum kapan 
2. Olahraga Secara Teratur
Olahraga juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi efeknya juga sangat bagus karena bisa menurunkanan tekanan darah sebesar 4-9 mmHG. tentu olahraga ini harus dilakukan secara rutin agar tekanan darah anda tidak melonjak lagi.
3. Kurangi Makan Makanan Asin
Makanan asin yang mengandung banyak garam sebaiknya dikurangi, garam adalah musuh bagi penyakit tekanan darah tinggi. Untuk itu anda sebaiknya perhatikan asupan garam Anda. Jumlah asupan maskimal garam kedalam tubuh adalah 2.300 mg, lebih dari ini bisa memicu penyakit hipertensi.
4. Kurangi Kopi dan Teh
Kopi dan teh mengandung kafein yang cukup tinggi, jika anda menderita tekanan darah tinggi sebaiknya kurangi asupanan minuman ini. Minuman berkafein dapat menaikan tekanan darah tinggi secara cepat, untuk itu semenatara waktu anda harus membatasi asupan teh dan kopi.
5. Kurangi Makanan Tinggi Lemak
Makanan yang mengandung lemak yang tinggi juga dapat menaikan tekanan darah Anda. Kurangilah makanan yang digoreng, makanan cepat saji dan makanan yang lemaknya tinggi. obat darah tinggi setelah melahirkan 
Dengan Cara Ini Tekanan Darah Tinggi Bisa Dihindari
Bila tekanan darah naik, hal pertama mesti dihindari adalah garam, karena ini bisa menyebabkan tingginya tekanan darah. Mengapa?
Beberapa ilmuwan menemukan bahwa garam menyebabkan terbentuknya struktur tertentu di otot-otot pembuluh darah, yang menyebabkan sel otot berkontraksi. Ini akan menciptakan resistensi di dalam pembuluh dan meningkatkan tekanan darah. Coba kurangi dan ganti garam dengan bumbu dan rempah, rasanya sama enaknya.
Kebanyakan orang merasa sudah cukup sehat lalu malas bergerak. Ini dia kesalahannya. Menggerakkan badan itu baik sekali, terutama bagi yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi.
Tentu saja semua dampak postifi olahraga tidak akan terjadi dalam semalam. Sabar adalah kunci, lebih bagus lagi jika disertai ambisi.
Olahraga paling baik dilakukan sebanyak tiga sampai empat kali per minggu dengan durasi 30 hingga 45 menit. Aktivitas ini membantu mengurangi kelebihan berat badan, dan para dokter serta ilmuwan setuju bahwa berat berlebih bisa menaikkan tekanan darah dan risikonya berbahaya.
Ini bukan main-main, karena tekanan darah tinggi biasanya diikuti beberapa penyakit lain seperti gangguan jantung, risiko terkena serangan jantung dan stroke pun meningkat.
Semua alasan ini cukup untuk memulai gerakan ringan seperti b