Gejala Penyakit Asam Urat Pada Kaki

Gejala Penyakit Asam Urat Pada Kaki

 Penyakit Rematik dan Asam Urat
Cara Mengobati Asam Urat 
Penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit yang cukup mengganggu, umumnya asam urat dialami oleh orang yang sudah lanjut usia. Rasa nyeri yang tidak tertahankan, adanya pembengkakan di salah satu anggota tubuh biasanya seputar wilayah kaki, dan rasa panas di bagian persendian merupakan gejala asam urat yang umumnya terjadi. akibat fatal penyakit asam urat
Asam urat bisa terjadi pada semua bagian tubuh kita, tetapi bagian tubuh yang paling sering terkena asam urat adalah jari kaki, sendi jari tangan, lutut, dan pergelangan kaki. Yang terkena penyakit asam urat ini biasanya adalah laki-laki, perempuan lebih jarang terkena karena biasanya terkena penyakit asam urat ini saat mengalami menopouse.
Bahan-Bahan Alami untuk Mengobati Asam Urat
 
1. Madu Hitam
Madu yang diambil dari pedalaman hutan, diproduksi oleh lebah penghisap nectar bunga yang pahit, diantaranya pelawan, mahoni, kopi, dll. Madu Hitam Pahit mengandung alkaloid yang tinggi sebagai anti infeksi dan antibiotik, sangat bermanfaat untuk mengatasi asam urat.
2. Daun binahong
Menurut sebuah penelitian, daun binahong memiliki kandungan sebagai berikut flavonoid, asam oleanolik, vitamin C, saponin, alkaloid, dan minyak atsiri. faktor resiko penyakit asam urat
 
Adapun cara mengobati asam urat dengan daun binahong adalah :
 
Cara pertama:
  • Siapkan 20 lembar daun binahong yang masih muda.
  • Air yang sudah matang sekitar 8 gelas.
  • Bersihkan daun binahong terlebih dahulu dengan air lalu remas daun itu sampai keluar lendir.
  • Lalu, rebuslah 20 lembar daun binahong tersebut dengan air yang sudah disiapkan tadi dengan nyala api yang tidak terlalu kencang.
  • Rebus daun binahong tersebut sampai mendidih, dan biarkan sampai airnya berkurang sebanyak 3 gela