Efek Penyakit Asam Urat

Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan Herbal Paling Ampuh Atasi Nyeri
Penyakit Rematik dan Asam Urat 
Obat Asam Urat Alami 
Ada banyak gejala yang bisa ditimbulkan karena asam urat tinggi, termasuk salah satunya ialah radang sendi asam urat atau yang dikenal dalam dunia medis dengan gout arthritis. Ketika kambuh seperti ini maka penderita sangatlah memerlukan obat asam urat yang bisa cepat diandalkan. ciri penyakit kolesterol dan asam urat
Asam urat masuk kedalam jajaran penyakit berbahaya yang banyak menyerang anak muda usia 20-30 tahunan. Di Indonesia saja, angka penderita penyakit ini bertambah begitu pesan semenjak lima tahun terakhir. Penyebab asam urat sendiri sebenarnya sepele, yakni salah satunya pola makan yang tidak dijaga.
Ketika radang sendi kambuh yang disertai dengan nyeri dan pembengkakan, tidak disarankan bagi Anda untuk melakukan pemijatan. Tindakan pemijatan hanya akan memperburuk kondisi persendian. Solusinya terbaik ialah dengan mencari obat asam urat yang ampuh agar radang sendi tersebut segera hilang. Berikut ini kami sudah rangkum beberapa obat asam urat alami paling ampuh.
Obat Alami Asam Urat Paling Ampuh dari Tumbuhan Herbal
 
1. Daun Seledri
 
Obat asam urat herbal sebetulnya bisa kita temukan di dapur, salah satunya ialah daun seledri. Dibalik kegunaannya untuk memasak, ternyata seledri juga mengandung klorin, inositol, asam lemak essensial, asam folat, sulfur, dan zeng yang berguna untuk persendian kita. Kandungan tersebut akan bertindak sebagai anti-inflamasi yang mengurangi rasa sakit akibat dari peradangan sendi.
Cara pembuatan obat asam urat daun seledri:
 
Ambil kurang lebih 3-5 helai daun seledri yang masih segar
Cuci dengan menggunakan air bersih
Rebus daun seledri dalam air sebanyak 100cc sampai mendidih
Saring dan tuang air rebusannya kedalam gelas
Minumlah ramuan herbal daun seledri tersebut minimal 1x sehari.
2. Daun Salam
 
Daun salam selain digunakan untuk mengharumkan masakan, ternyata ia juga berkhasiat untuk menurunkan kadar asam urat berlebihan dalam darah. Hal ini disebabkan karena daun salam mengandung flavonoid, tanin, dan atsiri alkaloid yang dapat melarutkan asam urat berlebihan melalui urine. penyakit asam urat dan cara pencegahannya
Setelah mengonsumsi ramuan ini, urine Anda akan meningkat. Tapi tidak perlu cemas, karena itu merupakan hasil pelarutan dari asam urat berlebihan. Selain mengobati asam urat, kandungan kalium didalamnya juga baik untuk ginjal kita.
Cara pembuatan obat herbal asam urat daun salam:
 
Sediakan daun salam yang masih segar sebanyak 10 lembar, lalu cuci bersih
Rebus dengan menggunakan air bersih sebanyak 2 gelas dan tunggu sampai tersisa 1 gelas
Selanjutnya saring dan tuang air rebusannya kedalam gelas. Minumlah obat asam urat alami ini sebanyak 2x sehari untuk hasil terbaik.
3. Daun Mangga Muda
 
Masih belum banyak yang belum tau sebenarnya daun mangga bermanfaat untuk asam urat. Pada dasarnya asam urat disebabkan karena kita banyak mengonsumsi purin. Nah, daun mangga ini memiliki senyawa yang bisa melarutkan kadar purin berlebihan tersebut. Meski hingga sekarang belum ada penelitian ilmiah terkait manfaat ini, namun sudah banyak yang membuktikan khasiatnya. Untuk hasil terbaik kombinasikan dengan daun salam atau seledri.
Cara membuat obat asam urat daun mangga:
 
Ambilah 5 lembar daun mangga yang masih segar dan 2 daun salam
Selanjutnya rebus daun mangga tadi dengan menggunakan 2 gelas air hingga tersisa satu gelas
Apabila sudah kecoklatan, angkat dan saring air rebusannya
Selagi masih hangat minumlah secara rutin 1x sehari.
4. Daun Sirsak
 
Daun sirsak dikenal sebagai salah satu tanaman obat asam urat dan rematik sejak dulu. Setelah diteliti, daun ini ternyata mangandung sejumlah senyawa berkhasiat diantaranya acetogenin, annocatalin, asam gentisic, caclourin, asam linoleat, dan annomuricin. Kandungan acetogenin yang ada pada tanaman ini bahkan mampu membunuh pertumbuhan sel kanker dalam tubuh kita. penyakit asam urat dan cara mengatasinya
Cara membuat obat alami asam urat dari sirsak:
 
Ambil 5 lembar daun sirsak yang masih muda
Rebus dengan menggunakan air bersih sampai mendidih
Minumlah ramuan tradisional tersebut selagi masih hangat
Lakukan selama 1 bulan penuh untuk mendapatkan khasiat yang sebenarnya.
 
5. Daun Meniran
 
Daun merupakan herbal yang mengandung flavonoid tinggi sehingga ia dapat membantu menyembuhkan asam urat yang sedang kambuh. Kandungan senyawa dalam daun ini akan bekerja dengan meningkatkan fungsi dari ginjal ketika menyaring darah, termasuk salah satunya melarutkan asam urat berlebihan.
Cara mengobati asam urat dengan daun meniran:
 
Sediakan sebanyak 10 gram daun meniran segar dan air bersih sebanyak 3 gelas
Rebus daun meniran dengan menggunakan air tadi hingga mendidih dan menyisakan 2 gelas saja
Selanjutnya saring dan tuang kedalam gelas. Selagi masih hangat minumlah secara rutin 2x sehari untuk hasil terbaik.
 
6. Tumbuhan Anting-anting 
 
Obat asam urat alami dari tumbuhan selanjutnya ialah Anting-anting. Yup, tumbuhan anting-anting sangat mudah sekali kita temukan di sekitar rumah. Biasanya tanaman anting-anting hidup liar bersama dengan rumput di kebun-kebun. Coba deh cari disekitar pekarangan rumahmu.
Banyak yang menganggap kalau tanaman anting-anting itu termasuk hama yang merugikan. Padahal menurut penelitian, ia memiliki kandungan flavonoid, tanin, steroid, dan saponin yang dapat mengatasi asam urat. Selain itu, akarnya juga bermanfaat untuk menurunkan gula dan kolesterol tinggi dalam darah.
 
Cara membuat obat asam urat alami dari anting-anting:
 
Sediakan akar anting-anting sebanyak 30-60 gram, lalu cuci sampai bersih
Rebuslah akar tersebut bersama dengan 3 gelas air dan tunggu hingga tersisa setengah gelas
Diamkan sebentar agar dingin. Kemudian minumlah secara rutin 3x sehari.
7. Tanaman Kumis Kucing
 
Tumbuhan kumis kucing memiliki nama lain seperti java tea atau kidney tea plant. Orang Jawa Tengah dan Jawa Timur biasanya menyebut tanaman ini dengan remujung. Sedangkan orang Madura biasa menyebutnya dengan songot koneong. Asal tanaman kumis kucing sebenarnya ialah dari Afrika. penyakit asam urat dan cara menyembuhkannya
Dalam kumis kucing terkandung senyawa garam kalium yang berguna untuk melarutkan batu gijal, kolesterol, dan purin penyebab tingginya asam urat. Selain itu, sifat diuretiknya juga dapat mencegah infeksi di saluran kemih.
Cara membuat obat herbal asam urat dari kumis kucing:
 
Siapkan 5 lembar daun kumis kucing yang masih segar
Rebus daun tadi dengan menggunakan 2 gelas hingga tersisa 1 gelas saja
Minumlah ramuan tersebut sebanyak 3x sehari untuk hasil terbaik.
8. Daun Sambiloto
 
Sudah banyak penelitian yang dapat membuktikan kalau daun sambiloto layak dijadikan sebagai salah satu obat herbal. Ia mengandung senyawa aktif androgapholid yang baik untuk pengobatan, termasuk obat asam urat alami. Selain itu, d