Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi Dengan Eswl || Hidayat De Nature ||

Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi Dengan Eswl

 

Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi Dengan ESWL-Secara alami, ginjal membersihkan darah tiap hari dengan menyaring zat-zat limbah yang terdapat di dalamnya untuk selanjutnya dibuang dalam bentuk urine. Terkadang zat-zat tersebut kadarnya terlalu banyak dibanding cairan yang berfungsi sebagai pelarut sehingga tidak dapat sepenuhnya terbuang oleh tubuh dan mengendap di dalam ginjal. Faktor penyebab lainnya adalah ginjal kekurangan bahan yang berfungsi mencegah endapan kristal menggumpal membentuk batu. Obat Batu Ginjal Manjur
Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi Dengan ESWL

Waspadai Penyebab Dan Gejala Batu Ginjal

Batu ginjal adalah massa keras seperti batu yang terbentuk disepanjang saluran kemih dan menyebabkan nyeri, pendarahan, penyumbatan aliran kemih atau infeksi. Adapun proses pembentukan batu ginjal ini disebut sebagai urolitiasis (litiasis renalis, nefrolitiasis). Batu ginjal terbentuk oleh mineral dan asam garam, batu ginjal dapat disebabkan oleh berbagai hal salah satunya disebabkan ketika urin berkonsentrasi dan mineral menjadi mengkristal dan menggumpal. Sakit batu ginjal biasanya dirasakan pada bagian pinggang, di bawah pinggul hingga menjalar pada bagian perut di bawah pangkal paha akan merasakan nyeri yang luar biasa yang akan dialami oleh penderita sesuai dengan perubahan atau pergerakan batu ginjal pada saluran urin.
Endapan batu di dalam ginjal bisa disebabkan oleh makanan atau masalah kesehatan lain yang mendasari. Berdasarkan bahan pembentuknya, batu ginjal dapat dibagi menjadi empat jenis utama, yaitu batu kalsium,  batu amonia (struvit), batu sistin, dan batu asam urat.
1 . Batu Kalsium
disebabkan oleh tingginya kadar kalsium di dalam urine. Jenis batu ginjal ini merupakan yang paling umum terjadi. Tingginya kadar kalsium bisa diakibatkan karena penyakit keturunan hiperkalsiuria. Kondisi ini menyebabkan penderitanya melepaskan kalsium yang banyak dalam urine. Tingginya kadar kalsium juga bisa disebabkan oleh kelenjar paratiroid yang terlalu aktif. Hormon yang diproduksi kelenjar ini berfungsi mengatur jumlah kalsium di dalam darah. Obat Batu Ginjal Menurut Medis
2. Batu Struvit
Yang kedua adalah batu struvit. Ini merupakan jenis batu ginjal yang dapat terbentuk dan membesar secara cepat. Penyebab utama terbentuknya batu struvit adalah infeksi saluran kemih yang telah berlangsung lama. Jenis batu ini lebih sering ditemukan pada pasien wanita dibandingkan pasien laki-laki.
3. Batu Sistin
Yang ketiga adalah batu sistin. Batu ginjal ini terbentuk akibat terlalu banyaknya asam amino sistin yang dikeluarkan oleh ginjal. Batu sistin merupakan jenis batu ginjal yang sangat jarang ditemukan. Kondisi ini disebabkan oleh penyakit yang dikenal sebagai sistinuria. Penyakit ini mempengaruhi jumlah asam amino sistin yang dikeluarkan dalam urine.
4. Batu Asam Urat
Yang kempat adalah batu asam urat. Batu ini terbentuk akibat tingginya kadar asam urat di dalam urine yang disebabkan oleh makanan berkadar purin tinggi. Contoh makanan yang memicu tingginya asam urat adalah kerang-kerangan, daging dan ikan. Penderita penyakit Gout juga berisiko tinggi membentuk batu jenis ini. Obat Batu Ginjal Murah

 

Faktor Faktor Penyebab Batu Ginjal

 

Selain faktor makanan dan kondisi kesehatan yang mendasari, ada beberapa faktor lain yang bisa memicu terjadinya penyakit batu ginjal, di antaranya:

 

  • kurang minum air putih
  • Kurang minum air putih
  • Riwayat kesehatan keluarga
  • Mengalami obesitas
  • Mengonsumsi obat-obatan, misalnya diuretik, aspirin, antibiotik, antasid, serta beberapa obat antiepilepsi dan antiretroviral
  • Efek samping operasi terhadap organ pencernaan

Gejala Gejala Batu Ginjal

 

1 . Timbulnya rasa sakit
Lokasi dimana batu itu berada, dan bagaimana pergerakannya dalam saluran kencing sangat menentukan rasa sakit yang Anda rasakan. Banyak orang menggambarkan rasa sakit akibat batu ginjal itu seperti ketika sisi punggung atau perut bawah mereka ditusuk-tusuk. Ada pula yang menggambarkan kalau rasa sakitnya lebih parah ketimbang saat melahirkan anak.
Rasa sakitnya bisa datang tiba-tiba kemudian menetap, atau menjadi semakin parah seiring waktu berlalu. Area yang merasakan sakit juga bisa meluas hingga ke daerah paha sisi dalam dan perut bawah. Penderitanya mungkin akan mengalami rasa sakit terus-menerus, atau bisa juga rasa sakitnya datang dan pergi. Kadang bisa berakhir setelah beberapa menit, tapi muncul lagi pada 10 menit berikutnya. Pada beberapa kasus, rasa sakitnya mungkin muncul lebih lama. Pengobatan Batu Ginjal Medis 
2. Mual dan muntah
Beberapa orang yang menderita batu ginjal mengaku juga mengalami mual, bahkan muntah-muntah. Gejala batu ginjal ini otomatis menyebabkan penderitanya mengalami dehidrasi dan kurang gizi. Salah satu penyebab muntah biasanya adalah karena rasa sakit yang diderita terlalu berat.
Namun ini juga bisa menjadi pertanda kalau tubuh sedang berusaha mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Adanya batu dalam ginjal jelas membuat organ ini tak bisa berfungsi dengan baik sehingga memicu naiknya kadar toksin dalam perut dan darah.
3. Tak bisa duduk dengan nyaman
Kalau ukuran batu ginjalnya sudah besar, maka itu bisa membuat penderitanya sulit duduk atau berbaring untuk waktu yang lama. Alasannya karena kedua posisi tersebut memberikan tekanan tambahan pada area terinfeksi. Oleh sebab itu, tak heran kalau penderita batu ginjal juga mengalami gangguan lain, insomnia adalah salah satunya.
4. Ginjal membengkak
Bila ukuran batu ginjalnya cukup besar, maka itu dapat menghalangi aliran urin sehingga susah keluar. Akibatnya, ginjal akan ‘tenggelam’ dalam urine dan mengalami pembengkakan, dalam istilah medis disebut dengan hidronefrosis. Bagian perut ikut membesar dan ketika area tersebut disentuh, biasanya akan terasa sakit.
5. Aroma urin kurang sedap
Selain berubah warna, aroma air seni yang dikeluarkan juga kurang sedap bahkan cenderung busuk. Meski terkadang normal kalau urin menimbulkan bau tak sedap, namun kalau aromanya sampai tak tertahankan, maka itu biasanya dikarenakan pekatnya kadar zat kimia dan toksin dalam urin.
6. Demam dan menggigil
Gejala batu ginjal yang satu ini muncul ketika disertai dengan infeksi saluran kemih, mulai dari daerah ginjal, ureter, dan kandung kemih. Kalau demamnya terlalu tinggi, maka nyawa penderitanya otomatis ikut terancam. Kondisi seperti ini harus segera mendapatkan penanganan. Waspadai Penyebab Dan Gejala Batu Ginjal
7. Rasa sakit ketika buang air kecil

 

Kalau tiba-tiba Anda merasa kesakitan ketika buang air kecil, maka itu bisa jadi gejala awalnya. Ini biasanya terjadi karena batu ginjal sedang bergerak dari kandung kemih ke saluran kencing. Sensasi seperti ditusuk-tusuk atau terbakar mungkin akan timbul bila batu ginjal bergerak lebih jauh lagi. Obat Batu Ginjal Yang Mujarab

Salah satu alternatif untuk mengobati penyakit batu ginjal adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita penyakit batu ginjal.

Galgin & Gang Jie dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit batu ginjal anda, dengan izin Alloh SWT