Obat Maag Kronis Alami

3 Cara Mengobati Maag dengan Kunyit Bagi Penderita Maag Kronis

Obat Maag Kronis Alami

Sakit maag yang umum dialami sebagian besar orang, sebenarnya disebabkan oleh cara mengobati maag dengan kunyit faktor yang hampir sama. Beberapa faktor utamanya adalah pola makan yang buruk, tingkat stress, hingga gaya hidup yang kurang sehat seperti minum alcohol dan mengkonsumsi obat-obatan yang berbahaya. Ketika maag menjadi bertambah parah, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter specialis gastrointestinal untuk mengetahui penyebab maag yang sebenarnya. Obat Maag Herbal Untuk Ibu Hamil

Gejala sakit maag juga sering ditandai dengan rasa mual abses perianal pecah dan menyebabkan muntah, bahkan hingga pusing kepala. Biasanya ini terjadi karena asam lambung naik. Maag juga sering kambuh saat seseorang terbiasa untuk mengosongkan perutnya dalam waktu yang cukup lama. Orang yang pola makanya tidak teratur juga akan sering mengalami maag yang kambuh.

Hasil Penelitian Tentang Sakit Maag

Dilansir dari obatmaagcair.com yang memaparkan mengenai penelitian maag, menginformasikan bahwa para ahli kesehatan penyakit maag ini, menemukan bakteri yang bernama helicobacter pylori yang ternyata bertahan hidup serta berkembang di dalam lambung. Secara otomatis, bakteri ini akan mengiritasi bagian dinding lambung hingga mengalami luka. Penderitanya juga bisa mengalami penyakit maag kronis.

Selain beberapa pemaparan diatas, sakit maag juga bisa kambuh karena beberapa hal ini :

  • Mengalami Stress dan tekanan emosional yang berlebihan
  • Infeksi bakteri pada system pencernaan
  • Menelan substansi atau zat yang memiliki sifat korosif, alkali, asam kuat, cairan pembersih kimia dll
  • Penggunaan obat-obat jenis aspirin, kortison, kafein dan kortikosteroid
  • Konsumsi alcohol dan merokok
  • Konsumsi makanan terlalu pedas dan berminyak

Asam lambung yang naik merupakan penyakit awal gejala cara mengobati penyakit hernia  maag ini, terjadi saat lambung mengalami peradangan yang membuat asam lambung naik hingga menuju kerongkongan. Saat asam lambung naik, seseorang akan merasakan sensasi seperti rasa terbakar di bagian area dada, dan menyebabkan rasa pusing serta mual dan muntah. Obat Maag Herbal Paling Mujarab

Diagnosis Sakit Maag

Hampir sebagian besar orang mudah terkena maag karena beberapa faktor penyebab yang dijelaskan di atas. Jika Anda mengalami sakit maag yang sering kambuh, sebaiknya segera menghubungi dokter. Umumnya sakit maag sering kambuh disebabkan oleh :

  • Faktor usia mencapai 55 tahun ke atas
  • Mengalami muntah
  • Mengalami kesulitan menelan makanan dan mengalami disfagia
  • Berat badanya menurun tanpa alasan yang jelas
  • Muntah yang disertai dengan keluarnya tinja yang disertai darah

Dokter akan melakukan diagnosis, terlebih pada penderita maag yang sudah kronis dan yang mengalami maag persisten, yang disertai keluhan anemia. Jika sakit maag yang diderita penyebab kentut berbau busuk menjadi komplikasi, maka dokter akan melanjutkan diagnosis pemeriksaan lanjutan, seperti berikut :

  • Melakukan pemeriksaan gangguan metabolisme serta gangguan tiroid yang dilakukan di laboratorium
  • Melakukan metode endoskopi dengan mengambil sampel jaringan pada saluran pencernaan di bagian atas
  • Memeriksa bagian tinja serta napas pasien untuk mendeteksi adanya bakteri heliconbacter pylori.
  • Melakukan pemindaian dengan CT scan atau X ray, untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya obstruksi usus

Ciri Penderita Maag Kronis

Ketika sakit maag sudah dikatakan maag kronis, maka ini harus segera ditangani dengan cepat, karena dikhawatirkan akan semakin bertambah parah. Obat Maag Herbal Untuk Ibu Menyusui

Adapun ciri-ciri seseorang yang mengalami maag kronis yang parah adalah :

  • Perut terasa nyeri, kembuh dan pedih serta manfaat madu bagi pencernaan terkadang merasa sesak di bagian perut atas
  • Merasa mual dan terkadang muntah karena dorongan asam di tenggorokan. Kasus yang lebih parah bisa muntah darah
  • Menurunya nafsu makan secara dratis, diikuti wajah yang pucat, pusing dan keringat dingin
  • Sulit tertidur karena rasa sakit yang cukup hebat di bagian perut sebelah atas (ulu hati)
  • Sering bersendawa , khususnya ketika sedang lapar
  • Tidak bisa menerima makanan pedas, berlemak dan terlalu berminyak

Tips Mencegah dan Mengatasi Sakit Maag

Agar terhindar dari sakit maag yang kambuh, kita dapat melakukan beberapa hal untuk membantu mengatasi dan juga mencegah sakit maag tersebut.

Beberapa hal berikut ini dapat dilakukan :

  • Sebaiknya selalu makan tepat waktu dan usahakan Anda selalu makan dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Tujuanya, agar dapat mengurangi tekanan pada bagian otot lingkar esophagus pada bagian bawah lambung.
  • Hindari jenis makanan yang mengandung banyak gas, misalnya singkong, kol, sawi, buah nangka, buah durian dan lainya
  • Hindari juga makanan yang mengandung terlalu banyak pedas dan asam seperti merica dan cabe
  • Ada beberapa makanan yang mengandung karbohidrat, namun dapat mengakibatkan perut terasa penuh dan begah, seperti mie instan, ketan dan  lain lain
  • Hindari minuman beralkohol dan minuman berkarbonasi dan juga minuman bersoda
  • Hindari untuk mengkonsumsi jenis makanan yang bertekstur keras seperti jenis daging kambing, keju dan jenis makanan tekstur keras lainya
  • Menhindari kebiasaan buruk seperti merokok yang malah dapat meningkatkan asam lambung dan  membuat air liur kering

Cara Mengobati Maag dengan Kunyit

Sakit maag umumnya memang disebabkan oleh asam lambung ciri ciri usus buntu pecah yang naik dan meningkat, serta dapat membuat lapisan pelindung pada dinding lambung kita menjadi mengikis. Akibatnya, kita bisa mengalami tukak lambung. Dengan mengkonsumsi obat maag khusus, umumnya gejala seperti itu sudah bisa diatasi. Obat Maag Hamil Muda

Kunyit merupakan ramuan herbal alami, yang ternyata cara mengobati maag dengan kunyit berguna untuk mengobati masalah sakit maag dan penyebabnya. Namun, jika maag belum mencapai tingkat kronis atau mengalami tukak lambung, pengobatan dengan kunyit ini bisa dioptimalkan , agar kesehatan lambung kita bisa terus terjaga. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang kunyit:

Kunyit mengandung senyawa kurkominoid . Senyawa tersebut terdiri dari kurkumin, bidesmitoksikurkumin dan desmotoksikumin. Kunyit juga memiliki kandungan zat lain yang bermanfaat untuk tubuh kita. zat-zat tersebut seperti minyak astiri, lemak, karbohidrat, protein, kalsium, vitamin C, zat besi dan juga fosfor.

 

Bagi Anda yang memiliki keluhan sakit maag, kunyit dapat diolah menjadi ramuan yang berkhasiat untuk obat sakit maag Anda. Cara mengolahnya sebagai berikut :

1. Minum Air Perasan Kunyit

Jika punya beberapa kunyit di rumah, siapkan kunyit tersebut penyebab perlengketan usus untuk diolah dan diambil perasan airnya, berikut cara mudah mengolahnya :

  • Ambil sebanyak 2 – 3 rimpang kunyit
  • Bersihkan kunyit lalu kelupas kulitnya
  • Peras kunyit tersebut hingga keluar airnya
  • Minum Air perasan tersebut, saat pagi dan sore hari dengan rutin agar cepat sembuh

2. Minum Ramuan Jamu dari Kunyit

Biasanya, di beberapa depot jamu tradisional, Anda bisa menemukan jamu yang bahan dasarnya memiliki campuran kunyit. Jamu juga banyak dikonsumsi sebagai obat alami. Minum jamu setidaknya 2 kali dalam satu minggu.

3. Konsumsi Makanan yang Mengandung Bumbu Kunyit

Kunyit juga biasanya dijadikan bahan dasar untuk membuat makanan, salah satunya adalah nasi kuning. Makanan yang terbuat dari olahan beras yang dicampurkan bumbu kunyit ini, dapat Anda konsumsi setiap hari sebagai menu sarapan, agar manfaat kunyit untuk sakit maag bisa didapatkan. Obat Maag Herbal Untuk Anak

Efek Samping Kunyit Untuk Kesehatan

Kunyit memang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengobati sakit maag dan tukak lambung. Namun, semua tergantung pada dosisnya. Jika dikonsumsi secara manfaat daun sirsak untuk radang usus berlebih, maka kunyit juga dapat memiliki efek samping bagi kesehatan.

Berikut efek sampingnya:

Memperlambat Kesembuhan Maag, Bila kunyit dikonsumsi berlebih, bukanya kesembuhan yang didapatkan, malah menuju kesembuhan akan lebih lama. Sistem pencernaan kita akan terganggu, karena terlalu banyak dosis kunyit juga akan meningkatkan produksi asam lambung kita. Sebaiknya, gunakan dosis yang diperlukan untuk pengobatan alami sakit maag dengan kunyit ini.

Salah satu alternatif untuk mengobati Penyakit Maag adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita Penyakit Maag.

Zaitop & Moringa dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati Penyakit Maag anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal Penyakit Maag bisa melakukan kontak dengan kami.