Obat Golongan Stroke

Obat golongan stroke-Stroke, atau yang terkadang disebut sebagai serangan otak, adalah keadaan dimana darah berhenti mengalir ke otak. Dalam beberapa menit, sel otak akan mati. Menurut MedlinePlus, ada dua jenis stroke, yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik. Obat Stroke Dari Tumbuhan
Obat golongan stroke

Obat golongan stroke-Stroke iskemik disebabkan banyaknya gumpalan darah yang membuat aliran darah ke otak terhambat. Sementara itu, stroke hemoragik disebabkan pembuluh darah yang pecah dan menyebabkan pendarahan pada otak.

Di Amerika, stroke merupakan penyakit pembunuh nomor 5 dengan korban paling banyak. Sementara itu, pada tahun 2013, stroke mencapai 300 ribu kasus di Indonesia dan menjadi penyebab utama kematian. Penderita stroke pun semakin meningkat seiring tahun.

Kasus yang paling sering terjadi di Indonesia adalah pecahnya pembuluh darah di otak akibat tekanan darah yang terlalu tinggi. Selain itu, pasien stroke pada umumnya baru mendatangi rumah sakit ketika dalam kondisi keparahan tingkat akhir. Akibatnya, penangan lebih sulit dan butuh pemeriksaan lebih komprehensif. Obat Stroke De Nature

Penyebab Stroke

Stroke dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya tekanan darah tinggi dan kebiasaan merokok. Dua hal tersebut adalah faktor risiko yang masih dapat Anda kontrol. Adapun faktor yang tidak dapat Anda kontrol adalah umur. Meskipun begitu, National Institute of Neurological Disorders and Stroke menyebutkan bahwa 8 dari 10 kasus stroke dapat dicegah. Untuk itu, ada baiknya Anda mengonsultasikan pada dokter Anda mengenai faktor risiko dan juga riwayat kesehatan Anda. Meskipun stroke dapat dicegah, ada beberapa hal yang membuat seseorang memiliki risiko lebih tinggi terkena serangan otak ini, yaitu diantaranya:
1. Umur
Seseorang dengan umur lebih dari 65 tahun memiliki risiko lebih tinggi untuk terserang stroke. Meskipun begitu, hampir seperempat remaja saat ini juga sudah terkena penyakit ini.

2. Riwayat keluarga

Jika Anda memiliki keluarga dekat dengan penyakit stroke, risiko Anda untuk terserang stroke akan lebih tinggi.

3. Riwayat kesehatan

Jika sebelumnya Anda telah didiagnosa stroke ringan,