Obat Asam Urat Alami Herbal

Obat Asam Urat Alami Herbal

 

penyakit asam urat

Penyakit asam urat yaitu penyakit yang bisa menyebabkan penderitanya mengalami sakit pada persendian dan juga bisa bengkak pada kaki atau tangan. Obat tradisional untuk asam urat

Berikut beberapa kiat yang bisa dilakukan agar Anda terbebas dari ancaman penyakit asam urat.

1. Batasi mengonsumsi makanan yang mengandung purin.
Apabila telah terjadi pembengkakan sendi, maka penderita gangguan asam urat harus melakukan diet bebas purin. Namun, karena hampir semua bahan makanan sumber protein mengandung senyawa nukleoprotein itu maka hal ini hampir tidak mungkin dilakukan.

Oleh karenanya, yang harus dilakukan adalah membatasi asupan purin menjadi 100 – 150 mg purin per hari (diet normal biasanya mengandung 600-1.000 mg purin per hari). Obat untuk asam urat yang bagus

2. Asupan kalori sesuai dengan kebutuhan.
Jumlah asupan kalori harus benar disesuaikan dengan kebutuhan tubuh berdasarkan pada tinggi dan berat badan. Penderita gangguan asam urat yang kelebihan berat badan, berat badannya harus diturunkan dengan tetap memperhatikan jumlah konsumsi kalori.

Asupan kalori yang terlalu sedikit juga bisa meningkatkan kadar asam urat karena adanya peningkatan keton yang justru akan menghambat pengeluaran asam urat melalui urin.

3. Perbanyak karbohidrat kompleks, kurangi karbohidrat sederhana.
Karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti dan ubi sangat baik dikonsumsi oleh penderita gangguan asam urat karena akan meningkatkan pengeluaran asam urat melalui air seni. Obat asam urat secara alami

Konsumsi karbohidrat kompleks ini sebaiknya tidak kurang dari 100 gram per hari. Karbohidrat sederhana jenis gula, permen, arum manis, gulali, dan sirop sebaiknya dihindari karena justru akan meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

4. Jaga asupan protein agar tetap seimbang.
Protein terutama yang berasal dari hewan dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Sumber makanan yang mengandung protein hewani dalam jumlah yang tinggi adalah hati, ginjal, otak, paru, dan limpa.

Asupan protein yang dianjurkan bagi penderita gangguan asam urat adalah sebesar 50 – 70 gram/hari atau 0,8 – 1 gram/kg berat badan/hari.

5. Kurangi asupan lemak.