Obat Gatal Ampuh Herbal

Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang keberadaannya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain gatal, keberadaan panu akan mengurangi penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Terlebih lagi kemunculannya berada di area wajah, tangan dan kerap menyebar ke punggung. Maka tidak heran banyak orang yang mencoba berbagai  Karena jika dibiarkan panu akan membandel dan menyebar ke seluruh anggota badan. Panu adalah salah satu jenis penyakit kulit, dalam bahasa kedokteran disebut Tinea Versicolor di mana kondisi kulit yang terjangkit panu akan ditandai dengan munculnya bercak putih pada bagian tubuh.

Baca Juga : Obat Gatal Eksim Herbal

Berikut ini adalah beberapa obat herbal yang anda dapat manfaatkan sendiri di rumah :

1. Cara menghilangkan panu di tubuh dengan bawang putih

Bawah putih selain sering digunakan bahan pelengkap bumbu masakan di dapur supaya membuat masakan lebih sedap, juga bawang putih disinyalir, mampu mengobati keberadaan panu dan bekas panu di area badan. Selain bermanfaat menghilangkan panu karena kandungan bawah putih sebagai anti bakteri yang dapat membunuh keberadaan jamur. Sebelumnya bawang putih ditumbuk halus atau diblender dan air ampas bawang putih dioles ke sebagian tubuh yang terkena panu. Sebaiknya lakukan rutin sebelum mandi. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk yang lembut permukaannya, tidak kasar.

2. Cara menghilangkan panu di badan dengan lengkuas

Lengkuas biasanya dugunakan sebagai peracik bumbu masakan. Memasak tanpa memakai lengkuas, rasanya tidak akan komplit dan sedap. Namu