Obat Penyakit Gula Darah Kering dan Basah

Obat Penyakit Gula Darah Kering dan Basah

Obat Penyakit Gula – Penyakit gula termasuk penyakit kronis yang disebabkan oleh gangguan system metabolisme tubuh yang ditandai dengan meningkatnya kadar gula dalam darah. Penyakit yang biasa juga disebut dengan diabetes militus ini termasuk penyakit kronis yang ditakuti oleh banyak orang, karena bisa menyebabkan bagian tubuh yang terkena menjadi membusuk dan ekstrimnya dalam penanganan harus sampai diamputasi.

Orang yang sudah terkena penyakit gula lambat laun akan cenderung menurun tingkat kesehatannya dan rentan terhadap terjangkitnya penyakit berbahaya lain seperti gagal ginjal, glukoma dan disfungsi hormon lainnya. Obat penyakit gula banyak beredar dipasaran baik yang berbahan kimia, alami atau herbal maupun dengan berbagai alternatif pengobatan lain.

Penyakit gula disebabkan oleh terjadinya disfungsi pancreas karena produksi insulin yang tidak normal, sehingga tubuh tidak dapat menyerap gula darah dengan normal. Penderita penyakit gula semakin meningkat akhir-akhir ini.

Hal ini dipicu dari pola hidup yang kurang tepat, misal kurangnya olah raga, konsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan gula secara berlebih tidak seimbang dengan nutrisi tubuh lain yang dibutuhkan, kurangnya pengaturan yang disiplin dalam hal makan atau jarangnya melakukan puasa dan lain sebagainya.

Obat Penyakit Gula Darah

Penyakit gula dibedakan menjadi dalam dunia kedokteran, yaitu penyakit gula tipe 1 dan penyakit gula tipe 2. Sedangkan masyarakat awam memberikan penamaan menjadi penyakit gula kering dan gula basah sesuai penampakan pada fisik.

Orang yang menderita penyakit gula darah ditandai dengan rasa lapar dan haus yang meningkat, intensitas buang air kecil yang semakin meningkat dari biasanya, mulut menjadi kering karena dehidrasi sehingga nafas menjadi lebih berbau.

Otot terasa pegal-pegal karena dehidrasi yang terus terja